Sony Xperia Z Tidak Anti Air

Hallo semuanya, para penggemar gadget smartphone di seluruh nusantara. Kali ini gw bakalan cerita sedikit penderitaan gw tentang Sony Xperia Z. Baru-baru ini gw cari daftar harga Sony Xperia Z yang paling murah di toko deket tempat gw tinggal pastinya. Tak lupa gw cek masing-masing toko online yang ada di indonesia, tentunya yang udah terbukti di banyak forum bagus.

Pada akhirnya keputusan gw bulat untuk beli xperia z online. Selain harganya murah, gw juga g perlu keluar rumah segala. hari Jumat gw mesen, alhamdulilah datengnya cepet juga hari sabtu. Kesan pertama gw liat bungkusnya bikin deg deg plus. Akhirnya dengan rasa penuh penasaran gw buka juga dan jreeeng…xperia z gw mas brooo…oh tidaaaaak. sangking gw senengnya gw gemeteran megang tu doi.

Denger-denger sih xperia yang satu ini anti air. Maksudnya tahan air hingga kedalaman 1 meter dalam jangka waktu 3 menitan. Tetep gw masih ga berani buat buktiin kalo itu bener-bener anti air. Maklum masih baru 🙂 sekitar kurang lebih tiga minggu gw barengan terus sama tuh barang ajib dan gw buka juga video tes ketahanan sony xperia z di dalam air.Ternyata cukup meyakinkan. Pada akhirnya sodara-sodara setanah air gw iseng-iseng mainin tuh hp di dalem kamar mandi. Rasa penesaran gw makin membuncah. Akhirnya gw beranikan diri untuk nyempuling tu hp kesayangan gw ke dalam gayung berisi air. Pasti teman-teman penasaran apa yang terjadi. berikut sedikit review dari saya.

Setelah hp gw ternyata pas gw angkat sony xperia z gw jadi basah. Jadi kesimpulannya. Sony Xperia z bukan anti basah (ga penting)..tapi anti air. Hp gw tetep nyala dan anehnya volume suara jadi terdengar lebih kecil. Tapi setelah menunggu beberapa menit volume suara kembali normal. Gw jadi cari tahu kenapa ni hp keren banget, ga bisa kemasukan air. Ternyata masing-masing port pada sony xperia z tertutup rapat. Gw buka satu persatu dan wow..ternyata memang itu kuncinya.

Penyesalan Tiada Akhir…hiks…hiks!

Setelah melakukan percobaan gw lupa nutup kembali port yang gw buka. Ga semua port gw tutup. Gw simpen deket gayung yang masih berisi air karena kebetulan hujan turun, jemuran masih di atas genting. gw lari dan yang bikin gw panik adik gw lagi di kamar mandi melakukan percobaan yang sama buat ngebuktiin sony xperia z anti air. Xperia Z gw mati sesaat dan gw sayang sama adik gw, jadi ga gw marahin. gw berharap xperia z gw hidup kembali…bersambung

6 komentar

  1. gan xperia saya juga suaranya kecil…. nunggu berapa lama ya? stress nihh

    1. kalo udah kering abis sih biasanya kembali normal. Saran saya sih jangan keseringan melakukan uji coba tahan air :)…atau mungkin coba periksa lagi setingan volumenya.

  2. bro penderitaan loe sama yg gw alami, tpi gw nyobanya di kolam renang..
    & after that sony xperia z nya nggak nyala” smpe skrng.. 😥

    ada yg punya solusi kl udah spt ini mslhnya???

    1. abuali · · Balas

      Anjeeerrrr penderitaan kite sama broo :((((((( hp z2 baru 3 hari ane pake ane test water.. ga sampe setengah menit ngedrop dan ga nyala :(((

  3. ovhyii · · Balas

    Mas,,xperia sya juga sempat kemasukan air tp gk lama hp,nya matot (mati total) sampe skrg. Ada yg punya solusi kira” hpQ itu harus d.apain???

  4. Maulana · · Balas

    Bro ini udah 2 hari suara sony gw kecil mulu. Speaker yg bawah juga ga nyala. Di setting audio juga ga ada pengaturanya.

Tinggalkan komentar